Selasa, 23 Oktober 2012
Berlangganan

Manfaat semangka untuk mencegah stroke

Manfaat semangka untuk mencegah stroke - Hallo sahabat Seputar Kesehatan - Healthy Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat semangka untuk mencegah stroke, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel makanan dan minuman sehat, Artikel rahasia buah dan sayuran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat semangka untuk mencegah stroke
link : Manfaat semangka untuk mencegah stroke

Baca juga


Manfaat semangka untuk mencegah stroke

manfaat buah semangka, apakah semangka bermanfaat?, mengobati stroke secara alami

Semangka merupakan salah satu jenis buah yang banyak peminatnya, anda pasti suka semangka bukan? saya pun demikian, buah ini sangat cocok dikonsumsi di siang hari nan terik karena kandungan air di dalam semangka berasa segar untuk meredakan rasa dahaga.

Namun, selain rasanya yang enak ternyata semangka banyak manfaatnya lho, salah satu manfaat semangka adalah untuk mencegah stroke, seperti apa?

Serangan stroke bisa dicegah dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah yang mengandung unsur lycopene tinggi atau salah satu jenis antioksidan.

Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari Finlandia, bahwa dampak bagi orang yang rajin mengkonsumsi buah dengan lycopene tinggi adalah akan menjauhkannya dari serangan stroke.

Para relawan yang jumlah lycopene dalam darahnya tinggi, atau punya kebiasaan mengkonsumsi buah dan sayur dengan lycopene tinggi, memiliki ketahanan yang lebih besar pada resiko serangan stroke.

Hasil penelitian lain yang dipublikasi pada BBC juga menunjukkan bahwa relawan yang dipantau selama 12 tahun memperlihatkan perbedaan resiko terjadinya serangan stroke.

Mereka yang kadar lycopene pada darahnya rendah punya kans terkena stroke lebih banyak dibanding mereka dengan kadar lycopene tinggi.

Ciri buah yang memiliki kandungan lycopene tinggi adalah berwarna merah cerah. Misalnya saja buah semangka, tomat, ceri, jambu merah dan juga merica.

Kesimpulan penelitian tersebut adalah mengkonsumsi banyak buah dengan lycopene mampu menurunkan resiko terjadinya stroke hingga 50%.

Itulah artikel tentang Manfaat semangka untuk mencegah stroke, semoga menambah pengetahuan kita tentang rahasia buah-buahan yang belum kita ketahui.



Demikianlah Artikel saya tentang :Manfaat semangka untuk mencegah stroke

Sekianlah artikelnya Manfaat semangka untuk mencegah stroke kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat semangka untuk mencegah stroke dengan alamat link http://kianasehat.blogspot.com/2012/10/manfaat-semangka-untuk-mencegah-stroke.html