Sabtu, 09 November 2013
Berlangganan

Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa

Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa - Hallo sahabat Seputar Kesehatan - Healthy Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel obat palsu, Artikel Tips Sehat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa
link : Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa

Baca juga


Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa

Sebagaimana yang kita tahu saat ini banyak beredar obat palsu yang sengaja dibuat oleh pihak yang tidak bertanggung jawab demi keuntungan sesaat tanpa memperdulikan bahaya yang ditimbulkan. Obat palsu yang banyak beredar tentu sangat membahayakan keselamatan masyarakat luas apalagi masyarakat awam yang kurang peduli dengan hal ini.




Menurut Dra. A Retno Tyas Utami, Apt, M.Epid, Deputi Bidang Pengawasan BPOM, memberi tips yakni menyarankan agar masyarakat membeli obat di tempat resmi seperti apotek ataupun toko obat yang memiliki izin jelas, selain itu perhatikan tanggal kadaluwarsanya, nomor izin edar, termasuk juga kalau beli di supermarket.

Perhatikan pula kemasan obat dan harga. Obat resmi selalu bersegel, jika segel rusak maka harus berhati-hati. Obat-obatan yang sudah expired di rumah cukup dibuang isinya. Obat yang berbentuk kapsul atau tablet, maka dihancurkan saja. Sedangkan jika berbentuk salep, maka isinya dikeluarkan terlebih dahulu.



via.detik.com



Demikianlah Artikel saya tentang :Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa

Sekianlah artikelnya Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Tips Menghindari Obat Palsu dan Kedaluwarsa dengan alamat link http://kianasehat.blogspot.com/2013/11/tips-menghindari-obat-palsu-dan.html