Jumat, 08 Mei 2015
Berlangganan

Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar

Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar - Hallo sahabat Seputar Kesehatan - Healthy Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Persalinan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar
link : Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar

Baca juga


Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar

Solusi HamilPenyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar - Saat ini melahirkan dengan proses caesar merupakan jenis proses melahirkan yang paling banyak, sehingga bisa diasumsikan angka kelahiran normal jauh lebih kecil dibanding angka kelahiran dengan caesar. Kenapa ya ? Jika kita sedikit bernostalgia saat tahun 90an sampai awal tahun 2000an masih sedikit kita mendengar kerabat atau tetangga yang melahirkan dengan proses caesar, namun belakangan setiap ibu hamil yang melahirkan lebih banyak melakukan caesar dibanding yang normal. Kenapa ya?? Apakah ibu atau anak zaman sekarang banyak yang tidak normal? sehingga dibutuhkan operasi caesar. Padahal dulu kita jarang sekali mendengar tetangga, atau kerabat yang melahirkan dengan proses caesar, sebagian besar melahirkan dengan normal. Nah ada yang tahu apa penyebab ibu melahirkan sekarang rata rata tidak normal (caesar).

Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar


Berikut Beberapa Penyebab Umum Orang Sekarang Banyak Melahirkan Caesar:

1. Malas Capek
Penyebab pertama salah satunya adalah rasa malas capek, atau gak mau terlalu lama mengandung sehingga ketika sudah bisa dilahirkan maka langsung dilahirkan dengan konsultasi dokter menggunakan caesar, padahal belum waktunya melahirkan. Padahal jika sudah waktunya melahirkan cukup dengan "brojol brojol atau ngejan aja" ntar keluar sendiri, tanpa perlu operasi sana sini, itulah yang membedakan ibu zaman sekarang dan ibu zaman dulu. Ibu zaman dulu tak mengeluh menunggu sampai proses melahirkan bahkan sudah melewati batas waktu normal pun tetap setia menunggu kelahiran sang anak, sehingga melahirkan nya normal dan mudah, paling cuma dibantu bidan. Kalo ibu zaman sekarang gak sabaran pengennya cepet keluar dan solusinya menggunakan caesar. Apalagi dokter akan selalu senang dengan ibu yang ingin melakukan bedah caesar.

Baca Juga: Apakah Ibu Hamil Boleh Mencabut Gigi ?

2. Pemahaman Yang Salah
Penyebab kedua banyak ibu yang melahirkan caesar zaman sekarang adalah dengan adanya pemahaman yang salah yaitu "melahirkan dengan proses caesar lebih mudah dari normal". Inilah pemahaman yang salah tersebut, banyak yang mengatakan begitu bahwa saat proses melahirkan dengan caesar lebih mudah dan tidak sakit, padahal jika dibanding sakit nya, operasi caesar 5 kali lebih sakit dari normal terutama saat bius setelah operasi hilang. Maka dari itu buang anggapan bahwa melahirkan caesar itu enak dan mudah, memang saat proses melahirkan kita dibius dan tidak sadar namun setelah selesai barulah merasakan sakit nya. Bahkan setelah bertahun tahun selesai operasi caesar banyak ibu yang masih mengalami sakit di bagian luka caesar nya. Masih suka dengan caesar?

3. Sebelumnya sudah pernah caesar
Penyebab ketiga orang banyak melahirkan caesar adalah karena sebelum nya sudah melahirkan dengan caesar, sehingga ketika hamil lagi dan ingin melahirkan akan sulit melahirkan normal karena suda penrah caesar sebelum nya, ujung ujung nya operasi lagi. Maka dari itu bagi yang belum pernah melahirkan CS sebainya jangan pernah request, kecuali terpaksa dengan keadaan.

4. Ingin Menentukan Waktu Lahir Yang Keren
Penyebab ke empat banyak orang yang melahirkan caesar adalah karena ini menjadwalkan kelahiran anak pada saat tanggal baik, bulan baik, atau tanggal unik. Masih ingat bukan saat tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 lalu, begitu banyak ibu hamil yang mengusahakan anak nya lahir pada tanggal cantik tersebut, nauzubillah. Bertaruh nyawa demi anak lahir ditanggal cantik dan unik.

5. Bisnis Persalinan Yang Tidak Sehat
Sudah menjadi rahasia umum dimana baik bidan atau dokter spesialis kandungan memiliki andil dalam marak nya proses melahirkan caesar, alasan nya pertama adalah komersial, melahirkan dengan caesar lebih banyak duitnya dibanding normal, sehingga proses melahirkan normal lebih banyak dialihkan ke caesar padahal sebenarnya bisa dilakukan dengan cara normal, namun ya itu tadi kalau normal maka tagihan nya kecil, kalo caesar tagihan nya banyak, jadi lebih untung caesar bukan?

6. Faktor Globalisasi
Inilah salah satu penyebab marak nya orang melahirkan caesar yaitu karena faktor globalisasi, orang orang sudah tidak percaya pengobatan kampung, tidak percaya lagi dengan bidan, ditambah lagi propaganda dari media dan dokter yang mengatakan melahirkan dengan bidan berbahaya dan beresiko kematian. Sehingga melahirkan dengan bidan bukanlah prioritas, saat ini semua orang ketika melahirkan langsung menuju rumah sakit bersalin bukan lagi menuju rumah bidan. Alhasil ketika sampai dirumah sakit akan kembali ke point 5 yaitu dokter akan mengusahakan dengan bedah caesar.

Nah itulah Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar sungguh ironi memang saat zaman dahulu ibu hamil makan seadanya cuma ubi dan pisang sebagai nutrisi hamil tapi bisa melahirkan anak dengan normal dan sehat, bahkan sebelum bidan datang anak sudah lahir dengan hanya modal brojol brojol doang. Sekarang di zaman serba ada, nutrisi serba lengkap, alat serba canggih namun mayoritas ibu melahirkan selalu dengan caesar. Berbanding terbalik dengan orang zaman dahulu, orang zaman dahulu banyak yg kurang gizi, makan seadanya, nutrisi hamil secukup nya namun sebagian besar melahirkan normal.



Demikianlah Artikel saya tentang :Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar

Sekianlah artikelnya Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya Jangan lupa Share yaaa.

Anda sekarang membaca artikel Penyebab Orang Zaman Sekarang Banyak Melahirkan Caesar dengan alamat link http://kianasehat.blogspot.com/2015/05/penyebab-orang-zaman-sekarang-banyak.html